haphiz_rakuen. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Lorenzo raja baru MotoGP, Duka di Moto2

MotoGP 2010 pun telah usai juga.
kali ini menampilkan juara dunia baru lagi.
Ya, Jorge Lorenzo memastikan diri sebagai juara baru di MotoGP bersama tim Yamaha.
Musim ini Lorenzo tampil konsisten, dimana posisi finis terburuknya adalah di posisi 4. Selebihnya, ia selalu Finish di Posisi 1, 2, dan 3.

Musim 2010 ini,
Lorenzo mengawali musim dengan baik. Sedangkan pembalap lainnya tampil inkosisten.
Persaingan mulai memanas di paruh kedua. Dimana Pedrosa dengan Honda nya tampil sebagai penantang terkuat waktu itu. Namun, sial bagi Pedrosa karena cedera menghinggapinya dan pupus sudah peluangnya meraih juara dunia MotoGP. Senasib dengan Pedrosa adalah Rossi. Ya, Valentino Rossi juga mengalami nasib serupa. Ia terjatuh di depan publiknya, jatuhnya menyebabkan iya mengalami patah tulang. Hal ini menyebabkan ia beberapa race absen sehingga menutup peluangnya jadi Juara Dunia.

Musim 2010 juga merupakan musim penuh dengan duka.
Di kelas Moto2, pembalap asal jepang, Shoya Tomizawa tewas dalam kecelakaan tragis. Kecelakaan ini terjadi setelah Tomizawa melintir di sebuah tikungan cepat, namun ia tidak meluncur keluar lintasan, namun tetap berada dilintasan sehingga Alex De Angelis dan Scott Redding tak dapat menghindarinya lantas menabraknya dengan kecepatan tinggi.

Duka mendalam karena Shoya merupakan pembalap bertalenta dan masih muda. Ia merupakan pembalap pertama yang menjuarai kelas Moto2 ini.
Moto2 sendiri lantas dijuarai oleh Toni Elias yang memang konsisten sepanjang musim ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 Comment:

Posting Komentar