haphiz_rakuen. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sebastian VETTEL, Juara Dunia F1 Termuda!

Yap!
Sekarang saat nya masuk ke dunia otomotif, kali ini dunia F1.
F1 Musim 2010 baru saja usai.
berbagai drama telah terjadi di musim 2010 ini.
Awal drama terjadi setelah adanya perubahan sistem point yang diterapkan oleh FIA pada kompetisi ini. Namun, hal ini ternyata justru menjadikan F1 2010 menjadi musim balapan paling seru. Bayangkan, 4 pembalap masih memiliki peluang menjadi juara dunia di seri penghujung. hal ini baru terjadi pertama kali di F1.

Setelah itu, kemunculan teknologi buatan McLaren berupa F-Duct, yang merupakan sistem pengaliran udara untuk mengatur pergerakan sirip-sirip yang ada di sayap belakang. Teknologi ini awalnya diragukan karena dicurigai ilegal, namun penemuan cerdas ini disahkan oleh FIA. Setelah itu giliran RedBull racing yang dicurigai menggunakan teknologi ilegal berupa sayap depan yang fleksibel. dan sekali lagi FIA ternyata tidak mempermasalahkan teknologi tersebut.

Dan masuk ke persaingan lomba. RedBull begitu mendominasi sesi kualifikasi musim ini, dari 19 race, RedBull meraih 15 ppole position. ini catatan yang fantastis bagi sebuah tim. 10 diantaranya di catat oleh Sebastian Vettel. Selain itu, sebuah Pole Position mengejutkan juga ditorehkan oleh Nico Hulkenberg yang mampu meraih pole position menggunakan Williamsnya.

Di race, terjadi beberapa duel seru dimana senggolan pun tidak terhindarkan.
1. Duel I : Sebastian Vettel vs Mark Webber
Sebastian Vettel memiliki kecepatan lebih daripada Mark Webber saat GP Turki, namun kedua pembalap ternyata tidak mau mengalah, alhasil Vettel menyenggol Webber yang tidak memberi jalan. Vettel out, Webber beruntung masih bisa lanjut.

2. Duel II : Sebastian Vettel vs Jenson Button
Kali ini Vettel melakukan kesalahan dalam usahanya menyusul Button, Vettel salah perhitungan sehingga hilang keseimbangan dan akhirnya menyeruduk Button. Button out, Vettel masih bisa lanjut.

3. Duel III : Alonso vs Massa
Duel ini bukan berarti saling membunuh, tapi kebiasaan Ferrari melakukan trandmarknya, yaitu Team Order. Ya, Massa dianggap terlalu pelan sehingga secara sopan diminta mengalah dari Alonso yang waktu itu diposisi 2. Alhasil, Alonso juara.

4. Duel IV : Hamilton vs Webber
Duel ini mempertemukan Hamilton dengan Webber, dimana Webber mempertahankan posisi, dan Hamilton memaksa masuk dari luar, sehingga senggolan pun tak terhindarkan. Webber lagi-lagi beruntung karena masih bisa lanjut, dan Hamilton out.

5. Duel V : Webber vs Kovalainen
Duel ini sangat singkat karena Webber terpaksa harus terbang dengan mobilnya karena secara mendadak menabrak bagian belakang mobil Heikki. Keduanya out.

5 kemenangan berhasil diraih oleh Sebastian Vettel musim ini, begitu juga dengan Alonso. Webber meraih 4 kemenangan. Hamilton 3 kemenangan, dan Button hanya kebagian 2 kemenangan.

lalu kemanakah sang legenda Michael Schumacher??
Schumi ternyata melakukan comeback kurang berkesan, bahkan kalah jauh dari Nico Rosberg, pembalap kedua Mercedez GP. Tercatat 3 kali Rosberg naik podium, dan Schumi nihil

Puncaknya adalah kemenangan sensasional yang diraih oleh Vettel di Abu Dhabi telah mengatarnya menjadi Juara Dunia termuda, mengalahkan rekor Hamilton. Vettel juara dunia setelah melangkahi Alonso dan Webber yang pada awalnya berada di posisi 1 dan 2 klasemen. Uniknya, Vettel sepanjang musim ini belum pernah memuncaki klasemen, giliran Vettel memuncaki klasemen pada saat Juara Dunia F1 2010.

Salut!

Selamat buat Vettel!!
Tingkatkan presatasimu..

Semoga F1 2011 semakin seru dan menantang..

Salam Olahraga. :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 Comment:

Posting Komentar