haphiz_rakuen. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pujian Vettel untuk Red Bull

Arya Perdhana - detiksport


AFP/Peter Parks
Shanghai - Sebastian Vettel mendominasi balapan GP China sebelum akhirnya memenanginya. Kredit pun dialamatkan oleh Vettel kepada timnya, Red Bull, yang telah bekerja ekstra keras.

Memulai lomba di Sirkuit Shanghai yang basah, Minggu (19/4/2009), dari posisi pole, Vettel tak tertahan. Pemuda 21 tahun itu menjadi yang pertama menjumpai chequered flag setelah melahap 56 putaran.

Vettel memuji kerja keras Red Bull untuk memperbaiki persoalan reliabilitas yang sedikit menghambat ia dan rekan setimnya, Mark Webber, pada hari Sabtu. Webber sendiri sukses menggaet kursi runner-up di lomba.

"Saya sangat senang," seru Vettel seperti dikutip Autosport. "Ini kali kedua saya menang GP di kondisi basah. Mobil sangat fantastis. Sangat penting untuk menyebut tim yang telah bekerja sangat baik menyiapkan mobil."

"Kami sedikit bermasalah dengan reliabilitas, namun kami menyelesaikannya dalam semalam. Itu memperlihatkan kualitas tim dengan semua orang mencoba memperbaiki mobil," tukas Vettel.

"Kedua mobil kami bisa finis. Mendapat hasil satu-dua bagi Red Bull rasanya luar biasa," pungkasnya.

Kemenangan ini mengantar Vettel mendaki klasemen di peringkat tiga dengan 10 angka. Dua teratas masih dikuasai oleh Brawn GP, masing-masing melalui Jenson Button yang mengoleksi 21 poin dan Rubens Barrichello dengan 15 poin.


( arp / nar )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 Comment:

Posting Komentar