haphiz_rakuen. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Surat Izin Me-langgar xD


Jadi gini . .
Kemarin ketemu sama orang yang berjaket hitam..
Nah, jaket hitam itu ada tulisannya.
tulisannya itu "Fakultas Hukum".
Lalu kenapa dengan adanya tulisan itu?
Tanya kenapa? Kenapa tanya? Ga usah tanya-tanya deh . . . #eh

Nah, saat itu, orang itu, yang berjaket hitam itu, yang jaket nya ada tulisannya itu, yang tulisannya "Fakultas Hukum" itu, naik motor..
Kan posisi ane juga lagi naek motor tuh..
nah saat itu ada lampu merah.
lampu pas nyala merah.
tau kan artinya?
jangan kan orang hukum, orang awam pun pasti tau artinya.
Artinya itu berhenti, menunggu giliran lampu hijau untuk kembali jalan.
nah, orang itu, yang berjaket hitam itu, yang jaket nya ada tulisannya itu, yang tulisannya "Fakultas Hukum" itu, harusnya kan juga tau arti warna itu..
Jaketnya aja udah menunjukkan kalo dia paham betul tentang hukum dan peraturannya.
namun, kenapa dia tidak mentaati peraturan? kenapa dia harus melanggar lampu merah?

hal ini memunculkan sebuah pertanyaan.
Apakah kuliahnya juga diajarkan tentang melakukan pelanggaran peraturan?
saya rasa itu konyol xD
Atau dia memiliki SIM, dalam artian Surat Izin Melanggar xD
Ane juga pengen punya lok SIM kyk gitu ada xD #plak

ngomong-ngomong soal SIM
ane sudah punya SIM sejak usia 16 tahun.
dan tentu saja saat itu dengan jalur nembak :D
coz, ane ga mau repot untuk masalah ini xD

konsekuensinya,
meski saya nembak..
meski saya ga ikut ujian tulis..
meski saya ga ikut ujian praktik..
namun, saya tau peraturan yang berlaku di jalan..
saya tau teknik mengendarai..
saya tau syarat-syarat dalam berkendara..
dan saya tau etika dalam berkendara..

saya selalu berusaha untuk menaati peraturan yang ada.
bahkan untuk masalah Light On, awalnya saya menolak,
namun karena itu peraturan, dan saya hidup di negara yang memiliki aturan, maka saya patuhi.
toh pada kenyataanya juga ada keuntungannya juga.
apalagi kalo malam hari, light on itu perlu.. #SERIUS

beralih ke topik lain xD
pengendara motor yang baik adalah pengendara yang tidak merokok saat di jalan.
asapnya, nambahin polusi asap yg diknalpot
abunya, bkin mata kelilipan.
dan jengkelnya, puntung rokok yg nyala dibuang sembarangan begitu saja.
coba dimatiin dolo napa =__=a
kalo puntung itu kena daun kering atau kertas kan bisa menyebabkan kebakaran #ItuContohEkstrimnya
lebih bahaya lagi lok tuh puntung rokok kena pengendara berambut kribo kayak Simoncelli... beuh, ga kebayang ngerinya.. #Plak

Polusi suara juga akan menimbulkan emosi dalam berkendara.
Saya paham, dan saya tau 'anda' mungkin terburu-buru, ga punya waktu.
tpi apakah membunyikan klakson dengan keras itu bisa membuat jalan anda lebih cepat?
berbeda dengan suara sirine, itu jelas akan membuka jalan bagi mobil bersuara sirine.
tpi kalo klakson beda.
semua orang juga pengen segera jalan kalo udah lampu hijau nyala..
beda kalo yang didepan anda itu tidur, atau sibuk sms.an, maka wajib diklakson.

jadi intinya, berkendara yang baik dan benar itu tidaklah sulit.
gampang, gampang banget.
cuma butuh etika dan logika. dan kesabaran. :D

~ditulis di atas kasur di kamar biru ditemani nyamuk~

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 Comment:

Posting Komentar