haphiz_rakuen. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Buah manis dari Syukur

1. Syukur adalah sifat orang beriman

Rasulullah bersabda: “Seorang mukmin itu sungguh menakjubkan, karena setiap perkaranya itu baik. Namun tidak akan terjadi demikian kecuali pada seorang mukmin sejati. Jika ia mendapat kesenangan, ia bersyukur, dan itu baik baginya. Jika ia tertimpa kesusahan, ia bersabar, dan itu baik baginya” (HR. Muslim no. 7692)


2. Merupakan sebab datangnya ridha Allah

Allah Ta’ala berfiman (yang artinya): “Jika kalian ingkar, sesungguhnya Allah Maha Kaya atas kalian. Dan Allah tidak ridha kepada hamba-Nya yang ingkar dan jika kalian bersyukur Allah ridha kepada kalian” (QS. Az Zumar: 7)


3. Merupakan Sebab selamatnya seseorang dari adzab Allah

Allah berfirman (yang artinya): “Tidaklah Allah akan mengadzab kalian jika kalian bersyukur dan beriman. Dan sungguh Allah itu Syakir lagi Alim” (QS. An Nisa: 147)


4. Merupakan Sebab ditambahnya nikmat

Allah berfirman (yang artinya): “Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu mengumumkan: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.” (QS. Ibrahim: 7)


5. Ganjaran di dunia dan akhirat

Janganlah anda menyangka bahwa bersyukur itu hanya sekadar pujian dan berterima kasih kepada Allah. Ketahuilah bahwa bersyukur itupun menuai pahala, bahkan juga membuka pintu rezeki di dunia. Allah berfirman (yang artinya): “Dan sungguh orang-orang yang bersyukur akan kami beri ganjaran” (QS. Al Imran: 145)


(bersambung)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 Comment:

Posting Komentar